Kamis, 26 Maret 2015

Tentang STBA Pertiwi


Ketua
Didi Muyadi SS., MM
Pembantu Ketua  I Bidang Akademik
Wulansari,S.Pd.,M.Hum.
Pembantu Ketua II Bidang Keuangan
Abdillah,SE
Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan
Indrie Harthaty,SS.,M.Hum.
Ketua Program Studi Strata 1
Setyojati Purweko, Spd
Ketua Program Studi Diploma 3
Dra Revida Engel Bertha M.Hum
Kepala  Pusat Penelitian & Pengabdian Masyarakat 
Dr.Ekawati Mugni,M,A.
Kepala Biro Administrasi Umum & Keuangan  
Partimah,S.Sos.
Kepala  Biro Administrasi Akademik
Ade Irawan


Sekolah Tinggi Bahasa Asing Pertiwi didirikan pada tahun 1970 dengan nama Akademi Bahasa Asing Pertiwi Indonesia (ABA PI) oleh Yayasan Pembina Ilmu Pengetahuan. Pada tahun 1983 ABA Pertiwi memperoleh Status “Terdaftar“ dari pemerintah dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Nomor: 0353/O/1983, tanggal 25 Agustus 1983. Kemudian dengan perkembangan yang terus meningkat  dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  Nomor: 25/0145/1991 ABA Pertiwi memperoleh Status “Diakui“.Pada tahun 1997 ABA PI mendapat Status “ Disamakan“ melalui SK Mendikbud Nomor: 0170/1997 tanggal 23 Juni 1997. 

Selanjutnya sesuai dengan Rencana Induk Pengembangan (RIP) ABA PI  berubah menjadi Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) Pertiwi melalui Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor: 136/D/O/1999 pada  tanggal 26 Juli 1999 yang sekaligus juga memberikan ijin penyelenggaraan Program Studi Strata Satu Sastra Inggris  dan Diploma 3 Bahasa Inggris.  Sebagai komitmen terhadap proses penjaminan mutu STBA Pertiwi telah mendapat Akreditasi B dari BAN-PT No. 032/BAN-PT/S1/AK-X/I/2008 pada tahun 2008. Pada Tahun 2010 Yayasan Pembina Ilmu Pengetahuan melebur  dengan Yayasan  Pendidikan Pertiwi  menjadi  Yayasan Pendidikan Pertiwi Global  sesuai dengan Akta Pendirian  No.44  Notaris G Sir Mahanani,SH. Tanggal 30 Desember 2010.

Bersama-sama dengan STIE Pertiwi dan AKPAR Pertiwi, STBA Pertiwi tergabung dalam unit pendidikan formal Pertiwi Group yang juga menyelenggarakan pendidikan non-formal seperti kursus-kursus dan bimbingan belajar di bawah BBC English Training Specialist dan Bimbingan Belajar Calculus. Dengan perkembangan yang  dihasilkan STBA Pertiwi telah memiliki beberapa kampus  sendiri dengan Kampus Utama di di Jl. Dewi Sartika Kav.2-3 Cililitan Jakarta Timur. Kampus-kampus STBA Pertiwi memiliki sarana prasarana yang memadai seperti perpustakaan, lab komputer, lab bahasa, English Studio, dan sistem TI penunjang proses belajar mengajar.

Saat ini STBA Pertiwi mempunyai 2 (dua) pilihan program studi yaitu D3 Bahasa Inggris dan S1 Sastra Inggris. Selain itu STBA Pertiwi juga menjalankan kursus-kursus singkat dan pusat tes bahasa Inggris melalui Pusat Penelitian & Pengabdian Masyarakat (P3M) STBA Pertiwi. Era globalisasi dan kesadaran pentingnya penguasaan bahasa Inggris memacu perkembangan STBA Pertiwi yang ditandai dengan meningkatnya jumlah mahasiswa/i dan lulusan dari tahun ke tahun.

Share This

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

So you think we’re the right folks for the job? Please get in touch with us, we promise we won't bite!



Designed By Seo Blogger Templates Published.. Blogger Templates